Contoh Surat Lamaran Kerja

Surat Lamaran Kerja ini diperuntukan untuk anda yang telah lulus Sekolah SMU/SMK/Sederajat dan berminat untuk mencari pekerjaan, Karena Surat Lamaran Kerja merupakan salah satu syarat untuk melengkapi dan memenuhi seluruh persyaratan melamaran pekerjaan, serta dapat menentukan sukses tidaknya upaya anda untuk mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan.

membuat konsep Surat Lamaran Kerja dengan format yang baik serta ditunjang dengan penggunaan bahasa yang baik akan memberikan nilai positif untuk dapat di terima bekerja di tempat yang anda inginkan.

di bawah ini contoh Surat Lamaran Kerja yang dapat anda rubah sesuai dengan data pribadi anda.

Bandung, 27 September 2011


Kepada Yth,
HRD. PT. Sudi Terima
Di
Tempat


Dengan hormat,


Saya sangat tertarik dengan iklan Bapak dalam harian Kompas terbitan hari Sabtu, 25 September 2011 mengenai adanya lowongan untuk jabatan Administrasi. Maka, bersama surat ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

Saya berusia 22 tahun, dan telah menyelesaikan Sekolah SMK Jurusan Administrasi Perkantoran Bandung pada bulan September 2010, dan selama 1 tahun terakhir saya bekerja sebagai Admin di salah satu Perusahaan terkemuka di Bandung.

Untuk keterangan lebih terperinci, bersama ini saya lampirkan juga surat keterangan pengalaman kerja, surat tanda kelulusan, daftar riwayat hidup singkat, dan foto terbaru saya.

Saya berkeyakinan bahwa surat ini beserta lampirannya belum cukup untuk dijadikan bahan pertimbangan. Oleh karena itu, saya berharap Bapak akan memberikan kesempatan untuk wawancara kepada saya, sehingga dapat diperoleh keterangan mengenai diri saya secara lebih terperinci dan lengkap.

Hormat saya,


Ujang